Selasa, 20 Desember 2011

selama masih bisa tersenyum...

Barusan gue abis ngobrol2 sama senior sambil makan. Gue sempet cerita tentang gimana gue waktu gue di tinggal orangtua. Dia tanya2,
"Amel waktu ditinggal mamah, gimana? nangis ngga?"
"Engga."
"Ko? Suka nanyain mamah ngga?"
"Engga, amel udah tau ko kalo mamah ngga akan bisa ketemu amel lagi.Dulu amel taunya mamah istirahat di Sukabumi, tapi amel tau mamah ngga bisa pulang ke jakarta. Waktu papah aja, amel ngga banyak nangis. Cuma pas baru ngeliat sama pas dimakamin."
"ooh.."

Gue jadi inget kejadian waktu papah meninggal, waktu itu gue ngga nangis, gue malah sempet ketawa2. Nangis gue udah abis waktu papah sakit dan itu udah cukup. Eh, gue malah dimarahin sama salah satu kerabat,
"Eh, amalia! kamu papahnya meninggal ko malah ketawa2? ngga ada nangis2nya, ngga ada sedih2nya?!" gue kaget di tegur gitu, terus gue nyaut,
"Emang harus gimana? nangis2 gitu? ya ngga mesti gitu juga kali." Gue langsung kabur buat ikut sholatin papah. Aneh banget. Emang gue mesti gimana ngadepin orang meninggal???mungkin gue salah kalo gue masih bisa ketawa, tapi dimana salahnya? Emang gue mesti nangis2, jerit2, guling2, jungkir balik??? (kotor2n baju aja kalo mesti guling2,:D) ngga kan?? bukannya kesedihan yang berlebihan malah bikin berat orang yang pergi?? aneh banget. Dia ngga tau gimana gue sedihnya, dia ngga tau gimana tiap malem gue nangis mikirin papah yang sakit, dia ngga tau gue stres kaya apa mikirin idup gue ma papah ke depannya,. Terus dia bilang gue ngga ada sedih2nya. Emang dia tau apa? yang tau gue kan cuma gue sama yang ciptain gue! Saa itu gue sempet kesel ama itu orang, dia tau apa tentang gue. 1 lagi dia lebih tua dari gue tapi ngga bisa birpikir lebih dewasa dari gue. 

Pernah juga ada yang nyeletuk waktu papahnya si orang yang suka nyebut dirinya oray (padahal lebih mirip ulet bulu, hehe) meninggal,
"Dia mah ngga ada nangis2nya niih!" gue cuma nyengir. Padahal  dia ngga tau, pas lagi pemakaman (walopun telat datengnya) aer mata gue tuh kaga bisa brenti2. Bercucurann kaya keran bocor, Inget Emak ma bapak! hehehe.

Gini yah kawan2..kalo suatu hari nanti ngeliat gue ngga nangis atau ngga ada sedih2nya pas ngadepin orang meninggal, bukan berarti gue ngga sedih. Gue sedih, pasti itu mah. Gue pasti inget emak ama bapak. Tapi apa nangis bisa balikin semuanya? emang nangis bisa bikin orang mati idup lagi? ngga kan?! Sedih boleh tapi jangan lebay pliiisss.....hehe,
Setiap yang idup pasti akan mati. Sepakat??? Tinggal nunggu aja dan gimana caranya kita yang idup itu menghadapi kematian.Entah karena sakit, kecelakaan, atau mati mendadak. Tapi semoga dalam keadaan baik. Itu kan yang penting!? hehehe. 

Heeu,.semoga sterusnya gue bisa tetep jadi diri gue,.
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar