Rabu, 14 Desember 2011

cerita mereka...

Berapa hari ya ngga buka blog? Lagi lumayan sibuk nii,. Sibuk maen. :D

beberapa hari kemaren ada kejadian yang bikin gue mikir sampe sekarang, tapi bukan itu yang mau gue tulis sekarang. Masalah itu nanti aja kalo emang udah pasti semuanya.

Dari kemaren gue keingetan aja sama sepupu cowo gue, sebut saja namanya Diki. Diki ini salah satu sepupu yang klop sama gue, walaupun suka ledek-ledekan juga. Ngga tau kenapa kita bisa klop, padahal umur agak jauh. Dia sekitar 7 taun di bawah gue (ngga usah itung umur gue!). Mungkin karena persamaan nasib kali yee.. Nasib kita sama, sama-sama kurus krempeng (krempengan gue sih sekarang!). Ada satu sifat buruk dia yang bikin gue inget dia dari kemaren (buruk tapi suka bikin orang ngakak sekaligs jengkel). Diki ini sosok pemuda yang pikun luar biasa. Dari hal sepele sampe hal penting bisa dia lupain. Beberapa kali dia mesti balik lagi dari sekolahnya karena salah seragam. Dia lupa hari itu harus pake seragam sekolah yang mana. Ngeselinnya, kadang udah diingetin sama orang tapi dia suka ngotot dan hasil ngototnya ternyata salah. Pernah juga dia berangkat sekolah pagi, baru sekitar 20 menit dia ninggalin rumah, dia balik lagi. Kenapa? Karena ternyata dia  sekolahnya dapet jadwal masuk siang bukan masuk pagi. Hal-hal kaya gitu sering banget terjadi. Mamahnya sering banget jengkel sama kelakuan anak hampir bungsunya itu. Tapi ini juga bisa jadi hiburan buat kita-kita, lucu-lucuan, peace! :D

Itu cuma sebagian hasil pikunnya aja. Ada satu kejadian yang bikin gue ngga lupa, ngga abis pikir dan ngga brenti-brenti ketawa kalo inget itu. Jadi gini, waktu itu si Diki maen ke warnet. Dia emang seneng banget main game online, tapi anehnya tuh anak ngga mau maen di rumah padahal di rumahnya juga ada internet. Mamahnya sampe cape marahin dia. Balik lagi, ke dia yang waktu itu maen ke warnet. Waktu itu udah maghrib, dia udah dari siang maen di warnet ngga bilang mamahnya. Begitu adzan maghrib berkumandang, dia kaget, terus bayar dan langsung pulang. sesampenya di rumah, mamanhya nanya, "dari mana ki?". "abis maen mah" jawabnya nyantai banget. terus mamahnya nanya lagi, "maen bawa sepeda ngga?" si Diki ngejawab lagi "ngga". Gue kurang jelas gimana percakapan antara ibu dan anak tersebut tentang sepeda, intinya sepeda si Diki ngga ada. Mamahnya mulai panik, Diki juga gitu. satu RT rame nyari sepeda si Diki. mamahnya muter ke rumah tetangga-tetangga nyari-nyari itu sepeda. Pas lagi panik-paniknya, tau-tau datanglah temennya si diki sambil nenteng-nenteng sepedanya Diki. "mamah Diki, ini sepedahnya diki, tadi ketinggalan di Warnet. Tadi pas adzan, Diki langsung lari, eh sepedanya ditinggal." Mamahnya bengong bentar terus langsung ngejerit "DIKIIIII.......!"

Emang parah pikunnya ni anak, bener-bener bisa ngerjain orang se-RT. Baru-baru ini, tasnya ketinggalan disekolah. Pas pulang sekolah tu anak ngga bawa tas. Besoknya dia bawa tas laen ke sekolah dan pulang dengan membawa dua tas. Mamahnya nanya "ko bawa dua tas ki?" dengan nyantainya tu anak ngejawab "kemaren ketinggalan mah." terus naek ke kamarnya. haduuuuh, gimana bisa coba tas sekolah sampe ketinggalan??emang dia di Sekolah ngapain aja, sampe tas aja bisa ketinggalan...ckckckck...


itulah Diki,. unik dengan segala ulah hasil pikunnya. 
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar