Minggu, 11 Desember 2011

cerita mereka...

sore-sore,. adem banget deh ah...abis ujan deres pula,.
mantaplah,.

ada satu cerita tentang masa kecil gue ni yang berhubungan sama alam, gempa bumi,.
sebelumnya gue pernah bahas tentang sepupu-sepupu gue yang srada gelo,. gue gede bareng 2 orang anak gadis jadi-jadian, alias kelelakian..di antara kita bertiga gue yang biasa disebut anak bawang,.ga tau gimana mulanya, gara-gara sebutan itu kalo mau maen bareng temen-temen, gue selalu dibelain,.yaahh walaupun biasanya disetiap permainan gue ngga pernah "jaga" (jaga apa yah?!pokonya gitu deh,.ngerti kan?!) tapi ngga enak juga,.bikin gue ngga bisa maen apa2..huh..setiap gue bilang, "gue ikutan doonk!"pasti pada jawab "ia jadi anak bawang aja, biar ngga jaga-jaga!" saat itu sih gue iya2 aja, yang penting ikut maen. tapi lama2 kesel juga,.ngapain gue ikutan kalo kaga di anggap?!heu..

balik lagi ke masalah gempa bumi, kita (gue dan 2 sepupu gue_deta dan dinda) tinggal di rumah nenek. kita inih anak2 yang yaah bisa dibilang kurang perhatian seorang emak. emak gue telah lama menghadap sang ilahi, emaknya deta dan dinda sibuk membantu papah-papahnya mencari uang demi menggemukan kami-kami anaknya ini, (khusus gue, cuma papah yang cari uang). mereka sekarang udah subur banget, tinggal gue yang masih kering kerontang! (derita anak kosan,.). nenek kita (almh) adalah nenek yang okeh dah, sepandangan gue yaa.. udah berumur beliau masih sanggup ngurusin kita curut-curut rumahan. dengan bantuan om super galak (mang iwan), nenek mampu membereskan curut-curutnya. kalo gue inget-inget lagi, kita itu ngeselin banget tau! sering bikin kesel nenek. nah ini termasuk dengan kejadian gempa bumi. waktu itu, siang-siang, curut-curut lagi anteng maen di rumah. nenek juga lagi tenang-tenang sambil tidur siang. tiba-tiba, kita ngerasain goyangan singkat. awalnya kita cuma bengong. mastiin gempa apa bukan,pas lagi ngersaan kerasa lagi tuh goyangan. nenek bilang "gempa bumi nih". awalnya nenek ngga panik, tapi jadi panik gara-gara curut-curut mendadak lari-lari berusaha menyelamatkan diri. ngambilin bonekalah, tas sekolahlah, maenan-maenan kesayangan, baju-baju dan sebagainya yang bisa di selametain. ngga cuma lari-lari doank, curut-curut juga keluar masuk lemari (grobok kita nyebutnya, karena ntu lemari guede banget, bikinan aki. kita bertiga muat disitu_saat itu), ngga jelas maksudnya apa. mau menyelamatkan diri ko malah keluar masuk lemari?! nenek tiba-tiba jadi ngap-ngapan sendiri. sadar nenek dalam kondisi ngga baik, kita langsung diem. udah gitu aja. tiba-tiba semua jadi tenang! kalo di inget lagi, gue cuma bisa bilang dasar curutttt....! ngerjain orangtua aja,.!
:D
nenek maafiin kitaa yaaaa....hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar