Minggu, 18 Desember 2011

isi sekolah almarhum...

Sore-sore ngga ada kerjaan (bohong! tugas kuliah udah ngintip-ngintip tuh,.hehe)

Cerita dulu aja kali yee..Peace ah biofuel and partner. hehe

Ini tentang isi sekolah almarhum, hasil gue mengingat-ingat semalem sebelum tidur. Gue agak lupa (selalu lupa, lebih tepatnya! hehe).
Sebelumnya gue cerita tentang gimana keadaan bangunan sekolah gue itu kan? gue ngga mau terlalu mendeskripsikan terlalu banyak, silakan berimajinasi saja masing-masing.Hehe.
Gue teringat dengan ibu kantin super judes di sekolah itu. Sebenernya ngga bisa dibilang kantin juga sih, secara tempat usaha beliau itu cuma meja doank. Sebiji itu juga, tapi penuh ama makanan (bagi anak SD). Kita sebut itu ibu Woro ya, biar enak ngebahas ke depannya (aaiish, ngaco deh gue!).
Okeh, ibu woro itu ibu penjaga kantin sekaligus yang punya kantin. Beliau sensitif banget kalo murid-murid pada jajan di luar gerbang sekolah dan ngga jajan di warung dia. Dia itu punya saingan, kita biasa sebut mbak ipah. Mbak ipah ini, rumah sekaligus warungnya ada di depan sekolah gue. Di luar sekolah tepatnya. Dulu waktu gue masih TK(SD gue ada TKnya juga!keren kan?), mamah gue suka beliin gue donat gula di mbak ipah buat bekel, heheh. Mbak ipah ini jualan nasi uduk, gorengan, donat, es teh manis, sama es buah. Anak-anak lebih demen jajan di mbak Ipah daripada di bu Woro. Selain karena jajanannya yang emang lebih murah dan bikin kenyang, mbak Ipah itu baik. Ngga kaya bu Woro, udah jajanannya mahal, galak lagi. huh. Satu lagi saingan bu Woro, guru agama di sekolah gue. Mr. Ram. hehe, guru yang satu ini usaha juga, jual mi goreng, gorengan sama es kebo (es mambo).
Banyak kejadian-kejadian konyol yang melibatkan mereka. Persaingan di dunia jajanan. Nih ya, pernah ada kejadian, semua anak-anak pada jajan di Mr. Ram, eh bu Woro sensitif. Sepertinya dia ngadu ke kepala sekolah. Alhasil Mr. Ram terpaksa jualan diem-diem. Kan konyol?! namanya juga orang usaha. mestinya bebas-bebas aja donk?!
Anak-anak juga mesti diem-diem kalo jajan di Mbak Ipah kalo ngga mau di omelin kepala sekolah. Konyol banget!
Lucunya lagi, jam istirahat, gerbang sekolah pernah di gembok. Itu dilakuin supaya ngga ada yang jajan di luar gebang sekolah. Tapi yah, namanya anak-anak, ngeyel. Kita tetep jajan di luar gerbang, dengan cara melambaikan tangan lewat celah-celah gerbang. Persis banget kaya orang-orang yang lagi antri sembako dan tahanan di penjara yang lagi antri makanan. miris! jajan doank gitu loh?!
Karena sekolah gue udah ngga ada, apa kabar Mereka semua ya??hehe,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar