Minggu, 18 Desember 2011

cerita gue...

Ini ngga ada hubunganya sama post2 sebelumnya.
Ini kejadian yang baru-baru ini gue alamin. Tadinya gue mau langsung cerita, tapi berhubung gue masih ragu jadi gue pending.
Beberapa hari lalu, ada temen satu kerjaan gue dulu (kata dulu ini kesannya gue tua banget, ada kata yang laen ngga siih??) kabur ke tempat gue. Orang ini tadinya judes banget sama gue waktu pertama kali gue kerja. Tapi tiba-tiba dia jadi ramah banget. Ngga tau kenapa tuh!!
Beberapa hari sebelum kabur, dia emang sms gue. Tumben banget sih, karena semenjak gue berhenti kerja, dia udah ngga pernah hubungin gue. Ujug-ujug dia sms nanya kabar dan ngasi tau kalo bulan depan mau nikah.  Okeh, itu gue anggap sebagai undangan tak langsung dan gue ngga punya pikiran aneh-aneh.
Sekitar tiga hari setelah kabar itu, dia sms gue sekaligus nelpon gue. Ngga tanggung-tanggung, malem-malem jam setengah 11an, minta jemput di depan komplek kosan gue (Lumayan juga kan?! dari depan sampe kosan gue tuh, lumayan gila. Bikin keringetan malem-malem). Gue sih oke-oke aja, cuma ada apa ini?????hellloooowwww??ko tiba-tiba..... terserahlah, gue minta ceritanya setelah gue jemput dia. 
Ternyata eh ternyata, dia sedang galau sodara-sodara! Calon suaminya tergoda dengan gadis lain. ooooh..kasian gue dan akhirnya kita begadang sampe jam 4 pagi buat dengerin dia cerita dan gue menimpali. 

Paginya, jam 8 gue ada kuliah. Sumpe yee, itu mah gue bener-bener ngantuk buangeeeett. Tadinya gue ngga mau berangkat! tapi Partner tugas akhir (TA) gue udah nangkring di kamar gue buat jemput gue. heuu, apa boleh buat, buat apa boleh?? terpaksa gue ambil anduk terus mandi. Beres mandi, berangkatlah gue ke kampus. Jam sudah menunjukkan pukul 8 pagi. Matilah, sepertinya gue ngga akan boleh masuk. Telat! Dan benar saja, sang dosen sudah mulai perkuliahan.
"Permisi bu, boleh masuk?"
Dengan judesnya si Ibu cuma menggeleng. Gue ngga nyerah,
"Bu, beneran ngga boleh masuk ni?"
Kali ini tanpa nengok, si Ibu menggeleng dan melambaikan tangan. ngenes! gue udah lari-larian dari lantai dasar sampe lantai 3.,yasudahlah. 

Karena ngga jadi kuliah, partner gue ngajakin gue karokean. Gue sih hayo aja, sekalian mau ngajakin temen satu kerjaan gue itu biar ngga galau terus. Gue sms dia,
Gw : mb, udah bangun?lg ap?karoke yuuk..
Mb : sama siapa aja?ramean sama temen amal y?malu ah,
Gw : Yaelah mb, ngapain malu?drpd galau sendirian, mending ikut..yuuk
Mb : Yaudah, mb mandi dulu y..
Gw : ok, ntar di sms lg room brapa..

Beres smsan gue langsung menuju TKP (lho?!). Gue langsung sms si mb begitu dapet ruangan. 1 menit ngga di bales (cepet amat y?!), 5 menit ngga ada balesan, Gw sms lagi. Ngasi tau roommnya, buat pastiin aja dan dia bales iya mau datang. Gue tunggu 15 menit belum datang, 20 menit masih belum datang dan ngga ada kabar, 30 menit masih nunggu. Akhirnya gue coba telepon, ngga di angkat! gue mulai panik, tapi gue berusaha berpikir positif. Mungkin masih mandi. 

Gue dan kawan-kawan sudah mau beres, tapiiii orang itu tak memberi kabar dan tak datang juga! Gue beneran panik, mengingat cerita dia semalam yang pernah mencoba bunuh diri 2x. Di kepala gue terbersit pikiran : gimana kalo ternyata dia nyoba bunuh diri lagi?? di Kamar gue emang ngga ada obat nyamuk yang pernah dia minum sih, tapi ada pewangi baju, pembersih lantai, detergen sama sabun colek. Gimana kalo dia meramu bahan-bahan itu terus diminum?? atau dia gantung diri pake sisa-sisa rapia yang ada di kamar?? haduuh, panik banget gue!

Begitu selesai, gue dan partner langsung menuju kosan gue. Partner gue juga ikutan panik, takut juga dia (soalnya pas jemput gue tadi, dia sempet kenalan sama si mb) dan partner bilang ngga mau jadi saksi kalo-kalo itu kejadian (dasar gelo!). Baru setengah jalan perjalanan, si mb sms, bilang kalo dia ketiduran. HAH??! tapi syukurlah, setidaknya dia masih idup (lebay banget sih pikiran gue tadi!). Sesampainya di kosan, pintu kamar gue kebuka, ngga ada orang! panik, buru-buru gue ke dalem, ternyata eh ternyata si mb lagi ngobrol tentang cireng. Dia mau bisnis cireng juga kaya gue. Oooooohhhh... kelakuan orang-orang galau emang ada-ada aja yeee??? tapi bagus deh kalo dia ngga nyoba bunuh diri lagi dan malah nyoba berdagang. :D 

Satu lagi, ada yang menggelitik mata gue pas gue baru sampe kosan. Baju-baju gue yang belum di setrikain udah rapih semua! parah, padahal itu baju satu lemari, ckckc..bagus banget sih mb pelampiasan galaunya. sering-sering galau aja kalo gitu,.biar sekalian baju kotor saya di cuciin, hahaha..

Pesen buat si mb (kalo dia baca ini) :
Jangan pernah coba bunuh diri lagi, baik-baik sama suaminya kelak. Mb cantik, masih muda, semangat lah. Apalagi dagang cirengnya dan setrikain baju sayanya! ahahaha, peace! becanda mb, :D

2 komentar:

  1. eh odong... bawa2 partner TA lo lg....
    w blng lg nich klo kejadiaan ap2 ma tuch mba kgk ikutan.... kagak ad saksi2'n....

    BalasHapus
  2. ngga akan gue minta lo buat jadi saksi, tenang aj..jadi cukup kau tutup mulutmu esperansa!!!
    :D

    BalasHapus