Sabtu, 12 Mei 2012

sekilas tentang celana pensil


Akhir-akhir ini gue kaku banget jalanin idup (menghela napas panjang). Kayanya gue emang lagi tegang banget, lagi banyak sangat yang gue pikirin. Maklum kalo tingkat akhir suka ada2 aja kejadian2 ngeselin, jadi bawaannya emosi jiwa gila-gilaan (biasanya juga gitu sih).
Beberapa hari lalu gue beli celana jeans baru dooonk! (sedikit pamer, muter2 sambil bawa2 celana baru). Penuh perjuangan banget deh buat dapetin celana ini. Gue keliling2 di mall paling super di Kota ini dari keadaan masih terang benderang sampe matahari udah mau terbenam. Bener2 deh, kaki gue rasanya mau copot (padahal gue ngga tau juga sih kaki copot tuh kaya gimana rasanya). Itu Cuma buat dapetin sebuah celana jeans pensil yang pas sama gue! Kasian banget deh! Kenapa bisa sampe lama kaya gitu? Mau tau? Mau tau? Mau tau aja apa mau tau banget?
Jadi gini kawan, dalam hal berpakaian, emang rada susah nyari ukuran yang pas sama gue. Mengingat postur gue yang mirip peragawati2 dunia, bikin gue mesti cari baju dengan ukuran anak tanggung. Misal, ada nih baju yang udah pas banget sama gue, eh taunya ngatung di bagian lengan (efek tangan kepanjangan). Atau kasus lain, kasus celana. Misal, udah dapet ni celana yang pas banget ukuran dipinggangnya, eh cingkrang (tau cingkrang? Cingkrang = ngatung). Sekalinya dapet yang ngga serba ngatung di bagian lengan atau kaki, eh kebesaran dibagian badan atau pinggang, jadilah mesti ngecilin lagii. Dan inilah yang terjadi beberapa hari lalu, yang menyebabkan gue dan kawan2 seharian muter2 di mall paling super di kota baja.
Seteleh berlelah-lelah ,menjelajahi mall termegah dengan dua lantai di kota ini, akhirnya dapet juga deh yang gue cari. Lumayan. Pas disemuanya, pas di pinggang, pas di kaki, dan pas di dana. :D. gue nyoba Cuma bentar di kamar ganti, setelah dirasa emang udah pas, gue langsung ganti lagi dan bayar.
Sesampenya di kosan, gue pake lagi tuh celana baru. Semenit dua menit masih enak, gue pake jalan selangkah dua langkah juga masih nyaman. Gue pake terus tuh agak lama eh Engap juga ternyata. Sampe akhirnya gue cape muter2 kamar kosan pake celana itu. Gue duduk, ngga lama gue lompat berdiri lagi. Mules. Dan disinilah pelajaran yang bisa diambil dari memakai celana pensil skinny gini. Celana ini ngerepotin banget ketika emang udah harus bener2 ke WC. Repot, susah banget buat di lepasnya ni celana, saking ngepasnya. Bisa-bisa ngga akan ketahan lagi deh kalo emang udah mules banget.
Gue punya temen, jaman dulu banget. Dia seneng banget pake2 celana jenis ini. Celana yang dipake dia mah parah banget, ngepas sangat di pergelangan kakinya. Gue bingung ko bisa masuk ke kakinya ya? Pas gue pegang2 tu celana ternyata bahannya karet sodara2. Tapi tetep aja, ternyata dia kesulitan buat ngelepasnya. Sampe suatu hari, dia mau salin pake seragam sekolah dan mau ngelepas celananya itu, dia kesusahan banget. saking susahnya dia minta gue buat narikin itu ujung celana sampe ujung celananya berhasil melewati telapak kakinya. Gue usaha sekuat tenaga tuh karena emang keadaan dia yang aga gemuk. Setelah gue beres menyelamatkan temen gue dari jeratan celana itu, gue nanya “Eh lo biasanya gimana nih kalo mau salin dirumah? Dibantuin juga ngga kaya gini?” sambil ngos2an dia jawab, “iya”. Gue bengong, ko ada ya orang yang mau repot berjuang melepaskan diri dari jeratan celana ini? aneh, kenapa dia ngga pake celana yang biasa2 aja sih?  Niat mau bergaya eh malah menyiksa. Tolong tolong deh.  
Mau jalan jau engap, eh pas lagi mules2nya malah ngga mau dilepas itu celana. Ckckckck. Sisi potitifnya dari celana ini, selain keliatan bagus menurut sebagian orang, menurut yang gue rasain sih gue jalan juga berasa enteng, ngga seperti pake jeans2 berat kesayangan gue (kesayangan = satu2nya). Berasanya tuh malah kaya ngga pake celana, eh. Ringan banget. gue aja jalannya berasa kaya melayang. Ngga percaya? Coba aja deh.
Ini Cuma bahasan tentang sisi positif negative dari celana jenis pensil, pilihan ada ditangan kalian. kalo ngga mau repot mending hindari deh celana jenis ini. atau kalo mau coba berjalan seperti melayang bisa dicoba. Cuma saran aja sih.

NOTE : celana ini udah ada sejak jaman dulu, tapi gue baru punya sekarang. Telat banget. lagi mau gaya inih ceritanya, tapi secepatnya gue akan beli celana bahan saja, ngapain gaya tapi ujungnya nyiksa?!
:D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar