Senin, 14 Mei 2012

tragedi kosan


Satu minggu kemaren gue ngga nampak2 dikosan alias ngga pulang2 ke kosan. Gue menclak menclok sana sini kaya burung kakatua, pindah sana sini udah kaya manusia purba_nomaden. Tidur dari kosan temen satu ke kosan temen lainnya. Kaya anak yang emang ngga ngekos. Sejak gue pindah kosan, emang hobi gue jadi nginep sana sini sih, sebenernya ngga enak juga kalo kaya gitu, tapi mau gimana? Giliran gue udah mau pulang, eh kunci kosan gue ngga tau kemana, jadi aja repot nyari2nya. Udah deh nginep lagi sampe nemu kuncinya. Nanti2 kunci mah mau dikalungin ajalah, kaya jaman dulu gitu.

Ada tragedi selama gue mengosongkan kamar gue. Begitu gue pulang, buka pintu, gelap! pengap! (backsound serem menegangkan gitu). Gerah banget. jendela kamar gue yang tertutup selama satu minggu, ditambah lagi dengan bahan dasar kayu dan triplek sebagai alas dan tembok kamar, memang sangat2 wajar kalo keadaanya begitu. Lagi capek2nya gue abis jalan dari kosan temen, gue tidur2an nikmatin kasur semi empuk banget, eh ada pemandangan yang ngga indah ngeganggu mata gue. Dibalik jam meja gue ada makhluk tergolek kaku. Penasaran, gue deketin itu sosok. Dan ternyata itu ituu kecoa matiiiii. Dia mati kayanya keabisan oksigen ditambah kecapean karena ngga nemu2 jalan buat keluar selama satu minggu. Bisa dibayangkan dia kelaparan dan kehausan selama seminggu, dan sesak napas karena pengapnya kamar gue yg super duper. Posisi matinya tuh bener2 keliatan banget dia sedang usaha menemukan jalan keluar, dia kaya  yang lagi ngeraba-raba tembok. Sepertinya dia udah teriak2 minta tolong sambil meraba-raba tembok tapi ngga ada yang ngeh. Gue bener2 prihatin banget ngeliatnya. Dengan setengah jijik dan iba, gue angkut dia pake plastic dan gue buang. Maunya sih dikubur, tapi aga repot ya nyari tanahnya. Jadi yasudah, gue buang aja.

Begitulah hebatnya kamar gue yg sekarang, kalo lagi adem adem banget sampe gue selimutan mulu. tapi kalo lagi gerah ya gitu, kecoa aja ngga mampu bertahan. Mungkin ini salah satu alasan gue kenapa gue jadi sering menclak menclok sana sini, yah selain karena kunci sering lupa naronya dimana. Cerita punya cerita, gue blm dapet model ni buat rantai kalung kunci gue. Bagusnya kaya gimana ya modelnya? Terus bagusan pake emas kuning, emas putih, perak, tembaga, besi, baja apa emas tampan aja seperti si orang tampan?! Tau deh, bingung. Kasi saran ya.
:D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar