Selasa, 29 Mei 2012

Ol shop ibu2 arisa


Olshop lagi menggila sangat nih. Terutama dibidang fesyen, khususnya pakean wanita. Parahnya, virus baju2 olshop itu udah menyerang gue dan temen2 gue. Beberapa bulan lalu, ada drees yang keliatan bagus banget di gambarnya dan model itu emang lagi musim2nya. Gue, yang sebelumnya ngga pernah tertarik beli2 baju begituan, aga kepincut sama itu gambar baju. Asli di gambarnya tuh bagus banget, dan pas sama yang makenya (gue ngga pantes pake baju ini). Akhirnya, setelah menimbang-nimbang, gue belilah baju itu. gue sempet rebutan warna sama salah satu sohib gue (kita inisialkan N), dia mau warna merah, gue juga. Tapi akhirnya si N ngalah, dia ambil ungu, gue merah. Dari sini, sebenernya gue udah mau batalin itu pesenan, soalnya agak ngga enak juga kalo baju samaan gitu, tapi yaudahlah. Dipakenya ngga barengan ini kan?!  Beberapa hari setelah pesan, baju itu sampe. Dan ternyata ukurannya ngga banget, gedeeeeee sangat, lucu banget gue ngeliatnya. Mau ngga mau, gue mesti ngecilin itu baju biar pas sama badan gue. Sampe sini, gue rada kapok. Sebelum gue kecilin itu baju, gue dapet info dari N, kalo I dan K (sohib gue yg lain), ternyata beli baju jenis gini juga. Cuma beda warna, dan sedik beda di motif. Kaget gue, kenapa jadi banyak banget yang beli baju model ini??? si I dan K awalnya sama2 beli warna kuning, tapi si K ngejual lagi yang kuning dan kemudian beli lagi warna toska. Hampir lengkap warna baju model ini, ada merah (gue), ungu (N), kuning (I) dan toska (K). untung aja ngga ada yang beli warna hitam. Kalo ada salah satu dari sohib beli warna itu, lengkap sudah. Kita udah kaya olshop berjalan kalo pake itu baju barengan. Pokonya baju ini bener2 baju sejuta umat dehh. Gue ketawa2 sendiri liat kelakuan gue dan sohib2 gue yang beli baju samaan gitu. Tau2 tercetus ide konyol, poto studio bareng temen2 lain (yang mau aja, diluar gue, N, I dan K) dengan dresscode baju ini nih. Atasan kaos polos, rok batik. Ide itu seperti becandaan aja saat itu. setelah sekian lama (lewat UTS), akhirnya ide itu terwujud juga. Kita poto studio berdelapan (gue, N, I, K, NP, F, M, dan Y). poto studio itu baru aja berlangsung hari minggu lalu.
Kejadiannya, hari minggu pas ada workshop dari jurusan. Kita workshop itu sampe jam 3 sore. Setelah beres workshop, kita langsung kumpul di kosan N dan I, buat siap2. Sambil nunggu ashar, kita mulai setrika2 baju di tempat N dan I. barulah setelah adzan ashar berkumandang, kita sholat satu persatu dan kemudian dandan. DANDAN, hahaha. Gue kira sih perlu waktu sebentar buat siap2 itu, ngga taunyaaaaaa, stelah dua jam berlalu, barulah kita menuju poto studio itu (dengan baju samaan dan muka bermake-up yang ngga banget). bisa dibayangin donk gimana reaksi orang2 yang ngeliat?! Asli, emang norak banget! ahaha. Mungkin ada yang komen pelan2 “buset, ibu2 pengajian dari mana ini?” atau mungkin juga “mereka abis qosidahan dimana sih? Ko ngga ganti baju dulu?” atau mungkin “woow, ada olshop berjalan! Pilih2 ah, bagusnya warna apa ya?”. Yah pokonya apapunlah, yang jelas sore itu kita jadi pusat perhatian! Dicatat ya, PUSAT PERHATIAN! Hahaha. Malah, ada yang terang2an ngetawain kita. Siaul bangetlah. Tapi, gue sih santai aja, karena emang kita begitu buat seru2an aja (tetep aja, norak ya norak). Sesampenya di studio, ternyata lagi penuh dan baru bisa poto itu jam 7an malem. Huuuuuuhh, dengan enggan banget akhirnya kita pergi makan dulu. Bener2 deh. Di tempat makan juga kita tetep jadi pusat perhatian dan bisik2 orang gitu. Gue Cuma ngelirik anggun ke orang yang bisik2, sambil ngomong pelan “iiih, rumpi dehh lo!”.
Akhirnya, poto2lah kita setelah beres makan. Pas baru datang tukang potonya malah nanya “ini ibu2 arisan dari mana?” nyengir aja gue. Awal2 kita kaku banget buat gaya, maklum kita2 ini banci kamera dengan gaya yang selalu sama dan tak pernah berubah, jadi wajar kalo aga mati gaya. Ngeliat kita2 pada kaku gitu, si mamang poto komen, “ko jadi kaya ibu2 pengajian beneran sih?” si K nyaut “emang kita udah kliatan kaya ibu2” si mamang poto jawab “gayany kaku gitu, yang lepas donk.” Stelah itu kita mulai terbiasa (tapi tetep kaku). Beberapa kali kita di jepret2 pake blitz2 yang menyilaukan. Beres juga sesi pemotretan hari ini, dan kita bergegas pulang karena hari sudah malam. Benar2 hari yang melelahkan. Norak, malu2in, tapi okelah buat seru2an.
Ini dia karya mamang poto dalam memotret model2 olshop alias ibu2 pengajian.
:D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar