Minggu, 19 Februari 2012

tentang semut


Mau ngomongin semut2 di kosan gue nih.

Aneh banget deh, semut2 di kosan gue tuh pada senang sekali bunuh diri. Tau ngga cara bunuh dirinya gimana? Mereka bergerombol menenggelamkan dirinya di air, tepatnya di air minum gue! (kan gue jadi repot kalo mau minum, soalnya gelasnya Cuma satu_kasian kan?!). Itu keanehan pertama, keanehan kedua adalah sekumpulan semut ini tidak suka yang manis2 sepertinya. Kenapa gue bilang gitu? Soalnya gue suka ngegeletakin gula, coklat di meja sembarangan gitu aja (ngga usah ngebayangin gimana rusuhnya kamar gue) tapi ngga ada tuh semut yang berbondong-bondong buat kerjasama mengangkat gula dan coklat. Mereka itu malah doyannya sama yang gurih dan pedas, kaya cireng isi tuh. Masa baru gue taro bentar aja cirengnya, tau2 udah dikerumunin sama mereka, kan gue jadi ngga tega mau makannya juga. Jenis semut ini adalah semut merah yang kecil2, dan kalo ngga sengaja kita pencet mereka mengeluarkan bau yang ngga banget. Gue masih ngga abis pikir dengan keanehan yang pertama, mereka suka bunuh diri dengan menenggelamkan diri di air minum gue. Kalo mereka emang mau gemuk (melihat posturnya yang emang sangat kecil) ya ngga mesti digelonggong kaya sapi juga kali. Daripada mati konyol gara2 kelelep dan kembung, kan mending ngangkatin gula sama coklat gue aja, sama2 bisa bikin gemuk juga kan?! Heu, ada2 aja deh mereka. Ngga tau udah berapa nyawa melayang sia2 akibat air minum gue, tapi ko komunitas mereka ngga abis2? Ada lagi – ada lagi! Sampai saat ini gue belum tau alasan mereka begitu, nama ilmiah merekanya gue juga belum tau sih. Nantilah, kalo ada waktu kosong banget-banget kosong baru gue cari infonya (kalo ngga males nyari info maksudnya). Sekarang mah, yaudahlah, biarkan saja dulu. Berbagi minum dengan semut pahala juga ko. :D

:D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar