Rabu, 22 Februari 2012

Febuari setahun lalu


Febuari di minggu akhir….
Gue buka-buka catatan kegiatan sehari-hari gue yang udah lalu. Tanpa sengaja kebuka lembar halaman dibulan febuari satu tahun lalu. Tak terasa 1 tahun udah gue lewatin. Banyak hal-hal berubah di hidup gue, dan mungkin ada juga yang ngga berubah sama sekali (gue ngga tau!). Begitu juga sama temen-temen gue. Makin atas tingkat kuliah seseorang, makin banyak urusan pribadi yang harus diberesin.
Balik lagi ke catatan-catatan kecil gue di febuari satu tahun lalu. Gue ngga akan pernah lupa sama kejadian-kejadian dibulan itu, kenapa? Karena febuari saat itu adalah awal pengalaman yang sangat2 tak terlupakan. Saat itu waktu liburan kurang lebih dua bulan, tapi cuma gue pake dua minggu di Jakarta dan sekitarnya, selebihnya gue luntang lantung ngga jelas di kota orang_kota baja. Sebentar banget emang, dan mungkin pada mikir gue aneh. Tapi justru itulah yang harus gue lakuin. Bukannya gue ngga kangen, ngga sayang, dan ngga cinta sanak saudara, gue malah maunya liburan mulu di rumah. Tapi gue ngga enak, gue udah gede. Udah seharusnya gue menghasilkan sesuatu yang biasa disebut uang meskipun gue masih mahasiswa. Menurut gue, diusia gue saat itu, udah bukan waktunya santai-santai dirumah tanpa melakukan apapun. Berdasarkan pemikiran itulah (ko aneh ya bahasanya?), akhirnya gue memutuskan buat jadi anak ilang aja.
Perngorbanan liburan gue tanpa keluarga ngga sia-sia. Berdasarkan info dan hasil luntang-lantung ngga jelas, akhirnya gue ngelamar part time di sebuah restoran kelas menengah di satu2nya mall di kota ini. Ngga perlu waktu lama dari gue taro surat lamaran, gue langsung ditelepon, terus diterima kerja. Hehehe.. gue ngga abis pikir, bisa-bisannya gue part time. Perjuangan gue dimulai disini (yah walopun dari kecil juga gue udah berjuang aja). Kerja di restoran itu gampang, apalagi kalo Cuma server, tapi capenya tolong-tolong deehhhh! Ngga perlu mikir banyak2, tapi tenaga lo di kuras abis (nguras bak doank mah ngga seberapa!).
Gue inget banget gimana rasanya pas beres hari pertama kerja, waktu awal maret. Hampir 10 jam gue kerja dan ngga duduk, beeeeuuuuuuuhhh… gila itu mah,  kaki gue sakitnya ampun-ampunan deh, dicolek dikit aja sakit banget. Gue kira sih itu karena baru awal kerja, eh taunya tiap beres kerja kaki gue sakit aja, dodol. Gue seneng sih kerja disana, kebanyakan baik sama gue. Ada tuh seorang yang ngeselin banget, hari pertama kerja udah ngajak ribut, yaudah gue ributin aja. Dia marahin gue y ague marahin balik, gue ngga salah ko. Gue juga pernah beberapa kali ribut sama pelanggan, kalo bukan karna gue pegawai udah gue maki2 tuh (part time ngajarin gue buat lebih sabar). Berkali-kali gue ditawarin kontrak, mulai dari kontrak setaun, tiga bulan, sampe dibanyakin jadwal gue tetep aja gue kaga mau. Kuliah gue cuy, tujuan gue kan kuliah. Part time yah buat tambah2 aja sih. Part time ngga ngaruh sih ke kuliah gue (tetep aja IPK mah kaga naek2, :D) tapi badan gila2an. Tiap abis kerja satu hari tuh ngga cukup buat istirahat. Apalagi pas gue lagi dapet jadwal 3 hari berturut-turut dan seninnya (gue kerja jum’at, sabtu atau minggu) gue praktek Operasi teknik Kimia (OTK_sejenis miniatur pabrik) yang prakteknya tuh ngga cukup 2-3 jam doank. Gila, rasa2nya gue mau ngamuk2 aja. Ngga nahaaaaan! Bersyukur partner gue pengertian. Tengkyu partner OTK 2. J ngga bisa gue jelasin deh penderitaannya. :D
Disela-sela perjuangan gue itu, ceritanya mah gue ngerasa hampa. Ngga ada tempat mengadu (maksudnya ngga ada yang jemput gue tiap pulang tengah malem, hehe). Si dia yang udah gue anggep banget rasa2nya sedikit berubah, entahlah. Mungkin juga gue yang sensitif banget gara2 capenya ngga mau ilang2. Gue sempet galau mikirin si dia. Si dia ngga bisa yakinin gue. Lagi labil2nya gue, datanglah si doi, menawarkan dagangannya berupa cinta (haasssseeekkk!). awalnya gue ngga mau beli, soalnya ngga punya uang (lho?!). Daaaan akhirnya terjadilah, gue dengan Doi sekarang.
Asem manis banget masa-masa itu. kadang gue rindu. Rindu dengan perjuangan gue untuk tetep terus jalan nerusin cita2 emak gue, rindu dengan doi saat itu, rindu dengan saat2 dimana gue bisa membuktikan kalo gue masih bisa berdiri (tentu dengan kehendakNya), rindu dengan gue yang ngga nyerah (meskipun kadang tindakan gue suka stupid banget!). Pokonya Rindulah. Dan sekarang gue udah ngga part time lagi, waktunya focus buat kuliah gue. Apapun gue coba lakuin biar tahun ini bisa jadi tahun terakhir gue yang membanggakan semua pihak, terutama my Lovely mom, and dad. Gue akan tahan semuanya, termasuk kerinduan2 gue, supaya semua segera selesai. Semoga semua berjalan lancar, Aaamiiiinnn.
Sekian deh cerita tentang febuari satu tahun lalu. Gue rindu masa2 itu!
:D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar