Jumat, 17 Februari 2012

kaki seribu efek galauuuu


Alhamdulillah... puji syukur banget buat yang maha kuasa atas kemudahan yang dikasi ke gue 2hari lalu. Pembukaan untuk tulisan gue kali ini adalah ucapan syukur banget, kenapa? karena gue udah beres seminar KaPe...! dan ternyata lancar, Alhamdulillah....! ngga semenakutkan yang gue bayangkan, ngga semengerikan suster ngesot yang bisa lari, atau pocong yang bisa suit dan mungkin ada fakor keberuntungan juga, pengujinya ngga serem! :D
Kontrak kerja gue sama partner KaPe masih belum abis, karna masih ada yang mesti diperbaiki dikit dari laporan gue. Udah sedikit lebih lega, tapi gue langsung lesu kalo inget tentang Partner gue yang satu lagi (partner penelitian) dan Calon partner yang masih misterius (partner pra-rancangan pabrik). Galau deh gue. Masih banyak yang belum kelar ternyata. Tapi seperti kata temen2 sekelas gue (anak2 PMC), "enjoy aja!". Baiklah, enjoy ajah!
Ada satu kejadian ngaco dihari beresnya seminar KaPe gue. Kejadiannya pas maghrib daan berlokasi di tempat wudhu wanita. Di Situ ada gue yang latar belakangnya sebagai mahasiswa tingkat akhir dan ade2 kelas yang satu tingkat di bawah gue (mendekati akhir). Lagi lesu2nya gue nahan lapar dan berwudhu, tiba-tiba suasana yang tadinya adem ayem berubah heboh, jeritan-jeritan histeris ngga bisa di cegah *eh, ngga segitunya sih.  Pokonya mah yang tadinya sepi jadi rame gara2 ada yang liat kaki seribu. Ya namanya cewe, sama binatang kurang begitu akur, apalagi kalo binatangnya aneh, yang kakinya ada seribu gitu. Setelah suasana kembali normal, terjadilah prcakapan singkat, tepatnya celutukan2 yang amat sangat ngga penting banget.
"kenapa di sebutnya kaki seribu y, emang kakinya ada seribu?" tanya salah satu ade kelas.
"kayanya ngga, mungkin karna kakinya banyak." gue ikutan
"terus dia kalo pake sepatu gimana ya?pasti cape mesti pakein seribu kakinya." ade kelas lain ikutan nyeletuk.
"yang kasian sih ibunya, beli sepatunya banyak banget, kan buang2 uang." ade kelas lain lagi ikutan nimbrung.
"itu makanya kenapa kaki seribu suka telat ke sekolah, soalnya ribet pake sepatunya. dia pasti bangun pagi2 banget, biar sepatunya kepake semua. " gue nyaut lagi.
"tapi, emang bener ya kakinya ada seribu? emang ada profesor yany udah ngitungin kakinya?" ade kelas gue makin ngaco.
"mungkin sebenernya kakinya cuma ada 9998, tapi kan ribet kalo harus bilang kaki sembilan ribu sembilan ratus sembilan puluh delapan. " gue ngasal.
"ooooh...makanya dibuletin jadi kaki seribu aja y?biar enak di ucapinnya" ade kelas gue sama ngasalnya.
"iya" gue nyaut terus langsung sadar, mesti buru2 sholat dan ngerasa eror ngomongin kaki seribu. "weeh, sholat2. ko malah ngegosip tentang kaki seribu?" gue ngomong sambil lari ke mesjid.
Nah, begitulah. Gue ngga ngerti sebenernya kenapa tau2 kaki seribu iseng itu malah jadi percakapan singkat kita. Mungkin ini efek dari perkuliahan di jurusan gue yang makin menggila dari taun ke taun. ya, hasilnya mahasiswanya jadi hobi menggalau, dan error ketika mendekati taun2 akhir. Yaudahlah, santai aja. Kerjakan dan jangan cuma dipikirkan.
semangat buat angkatan gue dan ade2 yang mendekati taun akhir! terus buat yang masih baru, sebaiknya bersenang-senang saja dahulu, biar ngga stress muda! :D

Daaaahhh... next time kita lanjut lagi,. Akhiri dengan hamdalah dan tawa.
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar