Senin, 03 Oktober 2016

Daster payung atau daster kalong

Sedikit cerita aja,
Waktu kecil, mungkin sekitar SD, gue hobi bantuin angkatin jemuran. Abis itu kalo udah smua diangkat, gue tumpuk dl di lantai, trus gue tiduran di atasnya. Rasanya?? Nyaman bangett, beneran dehh. Enak gitu buat dipake alas tidur. Ngga tau dari efek anget2 baju abis dijemur, ngga tau efek dari pewangi baju yg di pake saat baju2 itu dicuci, yang jelas emang enak banget tiduran di atas tumpukan jemuran yang baru kering. Dan gue mikir, kayanya bukan gue aja yang ngerasa begitu. Di luar sana pasti banyak juga yang pernah merasakan sensasi nyamannya tidur di atas tumpukan jemuran kering. Ya kan? Ngaku ajalah. Hehehe,
Tapi bukan itu inti yang mau diceritain.
Nah, ketika sedang riang gembira bantuin angkat jemuran, entah kenapa gue selalu fokus sama daster2 super gede. Big size mungkin ya. Model kalong dan panjang. Dulu, gue kecil kadang suka iseng nyobain itu daster yang jelas bikin gue tenggelem di dalemnya. Tapi namanya anak2 ya blm mikir jauh2 donk ya, sekedar main2 dan buat bahan keketawaan aja. 😄😄😄
Seiring dengan berjalannya waktu, ada kondisi dimana gue yang mulai beranjak remaja harus melakukan hal lebih dari sekedar angkat jemuran. Mungkin sekitar SMP, gue mulai harus bantu nyetrikain baju2 itu juga (meskipun emang bukan hanya nyetrika ya. Nyapu2 ngepel2 ngosrek kamar mandi jg jadi kewajiban gue mulai saat itu, walopun memang ngga harus tiap hari dilakuin). Nah, mulai tuh kesenangan gue tidur di tumpukan jemuran kering terusik, karna ngliat tumpukan baju kering itu sama aja harus nyiapin tenaga banyak buat nyetrikanya. 😅😅😅gue yang emang dari kecil terbiasa dengan ART (kondisi saat beranjak remaja itu tidak memungkinkan kluarga sewa ART full time lagi 😢), aga kaget jg pas harus melakukan banyak kerjaan rumah dengan tangan sendiri. Awal2 ya lemes lah ya tiap abis kerja, lama2 kebiasa sih 💪💪💪.
Penderitaan sekaligus hal yg bikin gue ketawapun di mulai. Daster2 kalong super besar yang tadinya jadi temen akrab gue tiap angkat jemuran pun mendadak jadi musuh bebuyutan. Ribet banget nyetrika baju super gede gombrang sana sini. Makan tempat alas setrikaan banget. Tiap harus nyetrika itu, batin selalu uring2an. Dan tentu baju model gitu selalu terakhir gue setrika. Gue selalu mikir sejak saat itu, kenapa jg ada orang yang suka pake baju begitu, buat tidur? YA Allah, gue timbang2 pake tangan, lumayan jg berat. Gtw kalo di pake ya. Pasti gerah lah. Udh panjang sampe mata kaki, lebar kiri kanan. Ampun dehh.. teruuss, gue jg mikir emang ngga repot apa nyetrikanya? Kalo ngga setrika sendiripun, kan kasian yang nyetrikainnya! Ya kaya gue ini. 😂😂😂sejak saat itu, gue selalu menghindari untuk pake2 baju2 gombrang, bahkan ketika sudah jadi ibu pun gue bertekad untuk tidak memakai daster jenis kalong atau daster gombrang apapun. Terlepas nantinya itu baju gue sendiri yg setrika atopun ART, niatnya memang mau meringankan sedikit beban yang melakukan pekerjaan itu (entah gue sendiri atau ART) 😄
Skip ya, waktu terus berlalu. Saatnya gue mulai jadi ibu2. Ketika gue mulai jadi ibu, gue nyari baju rumahan yang yah sesimpel mungkin, ngga ganggu kegiatan rumahan dan yang pasti adem. Banyak model baju yang gue coba, mulai kaos berlengan, kaos ngga berlengan, celana panjang, celana pendek, daster simpel, sampe dasteeeerrr..... kalooong!!! 😂😂😂 dan taukah kalian? Justru memang daster2 kalong atau daster gombrang gambrenglah yang paling nyaman di pake di rumah. Dengan menelan kalimat sendiri pada jaman dulu, mau ngga mau pilihan tertuju pada daster model besar. Ya mau gimana lagi, nyaman itu kan ngga bisa dipaksa ya. Dia datang begitu aja. Kadang tanpa permisi. #asik! 😄

Kaya daster payung dan kalong yang gini ini nihhh..
aslinya emang nyaman bangett dipakenya. Tapi ati2 ya saat mencucinya. Kalo pas bagian nyetrika, emang jujur gue masi suka ribet, tapi berhubung gue yg kerjain sendiri dan gue jg nanti yang pake, jadi setrikanya ya suka2 gue ajalah. 😂😂😂
Sekian. Makasiii.. 😆😆😆

Niatnya sedikit, tapi pas jadi tulisan panjang gini yaa.. maafkan atuhh yaa..
😊😊😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar